web nasa

Assalammualaikum w.r.b . saya ingin menjelaskan tentang web sciene tentang nasa

National Aeronautics and Space Administration (NASA) adalah lembaga pemerintah milik Amerika Serikat yang bertanggung jawab atas program luar angkasa AS dan penelitian umum luar angkasa jangka panjang. Organisasi ini bertanggung jawab atas program penelitian luar angkasa bagi masyarakat sipil, aeronautika, dan program kedirgantaraan.

Presiden Eisenhower mendirikan NASA pada tahun 1958 dengan tujuan untuk mementingkan kebutuhan masyarakat sipil dibandingkan dengan militer, dan digunakan sebagai program perdamaian dalam ilmu keluar-angkasaan. Undang-Undang Aeronautika dan Keluarangkasaan Nasional disahkan pada 29 Juli 1958, menggantikan organisasi sebelumnya, Komite Penasehat Aeronautika Nasional. Badan ini resmi beroperasi pada 1 Oktober 1958.

Apabila kita membuka web tentang nasa maka begitu banyak option-option yang diberikan untuk mengetahui informasi yang telah disampaikan oleh nasa,baik informasi terdahulu maupun yang ter-update sekarang. Beberapa option utama dari web pada nasa yaitu :

  1. News
  2. Missions
  3. Multimedia
  4. Connect
  5. About nasa
  6. For public
  7. For educators
  8. For students
  9. For media

Pertama saya akan membahas tentang option pada news, pada option news ini kita akan mengetahui semua berita-berita yang telah diterbitkan oleh nasa,didalam option news ini juga masih terdapat option-option lainnya lagi, diantaranya : all news,news release,archived news,speeches,budget and plans dan report setiap option yang telah diberikan hampir semuanya bersifat “link” jadi ketika kita klik option tersebut maka kita akan masuk kedalam page selanjutnya.

  • all news : didalam all news ini banyak terdapat berita informasi tentang luar angkasa dan keadaan bumi, nasa tidak hanya memberikan berita berupa tulisan,tetapi juga meletakan gambarnya sehingga membuat berita itu menarik bagi para pembacanya.
  • News release : news release ini digunakan untuk membagi informasi tentang sesorang atau sebuah organisasi yang melakukan penelitian dan wawancara tentang astrnout nasa.jadi setiap ada acara yang dibuka pada lembaga nasa maka nasa akan merelease berita tersebut untuk dipublikasikan kepada masyarakat dunia.
  • Archived news : archived news ini adalah tempat penyimpanan berita-berita, jadi setiap berita yang telah dipublikasikan disimpan dalam archived news.
  • Speeches : pada option speeches ini memberitahukan tentang rencana-rencana yang akan nasa lakukan diwaktu yang akan datang.seperti berita yang saya dapat Mr. Chairman and Members of the Subcommittee mendiskusikan tentang budget request untuk tahun 2015 bersama nasa.
  • Report : report adalah laporan yang diberikan atas apa saja yang telah dilakukan, kita akan mnegetahui tentang laporan-laporan yang telah dibuat oleh nasa dalam berita-berita informasi yang telah disajikan.

Didalam option news ini juga terdapat berita-berita terbaru, yaitu ada berita tentang space station, solar system, beyond earth, commercial space, universe, earth,aeronautics,techonology,nasa in your life dan nasa history and people, jadi kita bisa tau berita-berita terbaru yang direlease oleh nasa.

Kemudian didalam news juga ada yang namanya media recources, yaitu sumber media informasi yang didapatdari nasa. Didalam recources media ini juga terdapat pilihan mengenai informasi yang diberikan, diantaranya : media information, news audio,media contacts dan transcripts and documents

  • Media information : jika kita ingin mengirimkan pendapat-pendapat atau pertanyaan seputar tentang nasa maka kita bisa mengirimkan melalui email nasa, karena pada media information ini nasa memberikan alamat email untuk sharing informasi.
  • News audio : berita yang menggambarkan dengan suara-suara oleh nasa yang dipublikasikan.
  • Media contacts : nasa memberikan contactnya kepada masyarakat sebagai tanda royalitas nasa kepada masyarakat indonesia, nasa memberikan alamat email serta fax agar masyarakat dapat dengan mudah menghubungi nasa apabila ada yang ingin diperlukan.
  • Transcript and document : merupakan tempat penyimpanan document yang berharga yang berupa penghargaan dari seseorang yang berkepentingan, contohnya barak obama menuliskan rasa bangganya terhadap nasa melalui surat yang dikirimkan melalui email, yang disimpan oleh nasa dalam transcript and document.

 

Kemudian untuk option pada mission membahas tentang misi-misi yang telah dan ingin dilakukan oleh nasa.didalam option nasa ini juga terdapat gambar-gambar mengenai luar angkasa serta terdapat jadwal-jadwal yang akan dilakukan oleh nasa, yaitu pada tanggal 28 bulan mei tahun 2014 nasa akan melakukan launch international space station, apabila kita melihat option pada mission nasa ini banyak schdule nasa yang telah dibuat dan kita bisa tau apa saja aktivitas yang dilakukan oleh nasa.

Kemudian saya akan menjelaskan tentang option multimedia, didalam option multimedia ini terdapat beberapa option lagi diantaranya:

  1. All multimedia
  2. Images
  3. Videos
  4. Nasa tv
  5. Prodcacts and vodcasts
  6. 3d resources

 

  • All multimedia : didalam multimedia ini terdapat images, images of the day gallery,videos,watch nasa tv live,standartd tv schedule, live events tv schedule,nasa on other tv show dan interactive features. Jadi banyak terdapat gambar-gambar mengenai luar angkasa serta penjelasan mengenai gambar tersebut, kemudian untuk image of the day gallery, kita bisa masuk kedalam gallery nasa untuk emlihat gambar-gambar yang terbaik yang pernah nasa dapat, untuk watch nasa tv live, kita bisa menyaksikan langsung apa yang dilakukan nasa melalui televisi, dan kita juga bisa mendapatkan jadwal-jadwal tayangan nasa didalam televisi,seperti acara terbesar yang dibuat oleh nasa maupun yang berupa talkshow…
  • Images : gambar-gambar yang dikumpulkan oleh nasa baik diluar angkasa maupun didalam bumi yang dapat kita lihat didalam option images.
  • Videos : kegiatan-kegiatan atau kumpulan images yang dijadikan video oleh nasa .
  • Prodcacts and vodcasts : subcribe pada suatu video atau televisi agar kita dengan mudah mendapatkan alamt link untuk menontn video atau televisi secara streaming.
  • 3d resources : gambar 3d yang dibuat oleh nasa dalam bentuk yang lebih baik dan apabila kita ingin mendowloadnya nasa memberikan kebebasan kepada kita.

Kemudian pada option connect, nasa mempunyai media sosial untuk berkomunikasi kepada masyarakat diseluruh dunia, nasa mempunyai blogs,chat apps,e-book,rss feeds dan media sosial lainnya untuk berkomunikasi serta berbagi informasi kepada masyarakat lainnya…

Kemudian pada option about nasa ini menceritakan tentang siapa pembentuk nasa dan bagian-bagian dari nasa itu sendiri.

Nasa dikepalai oleh maj. Gen. Charles frank Bolden, jr.bolden berumur 34 tahun dengan berkarir di marine corps,dia juga masuk sebagai anggota nasa selama 14 tahun sebagai astrnout office, setelah bergabung pada tahun 1980 di telah keluar angkasa 4 kali diantaranya pada tahun 1986 dan 1994, mengomandai 2 misi dan menjadi pilot.

Struktur organisasi nasa diantaranya :

Office of the Administrator
  Administrator: Charles F. Bolden, Jr. 
  Associate Administrator: Robert Lightfoot
       Deputy Associate Administrator: Lesa Roe
  Chief of Staff: David Radzanowski
  Deputy Chief of Staff: Michael French
       Office of Evaluation: Helen Grant (Acting)
  Associate Deputy Administrator: Richard Keegan 
  Associate Deputy Administrator, Strategy & Policy: Rebecca Spyke Keiser
       Office of Strategy Formulation
  Assistant Associate Administrator: Arthur Maples (Acting)

Advisory Groups 
  NASA Advisory Council (NAC)
    Chairman: Steven Squyres
  Aerospace Safety Advisory Panel (ASAP)
    Chairman: Vice Admiral Joe Dyer USN, (Ret)

Office of the Inspector General 
    Inspector GeneralPaul K. Martin

Administrator Staff Offices 
    Chief Engineer: Ralph Roe
    Chief Financial OfficerElizabeth Robinson
    Chief Information OfficerLarry Sweet
    Chief ScientistEllen Stofan
    Chief TechnologistDavid W. Miller
    Chief Health and Medical OfficerRichard Williams
    Chief, Safety and Mission AssuranceTerrence W. Wilcutt
    Diversity and Equal Opportunity:
            Associate Administrator: Brenda Manuel
    Education:
           Associate Administrator for Education (Acting): Dr. Roosevelt Y. Johnson
    International and Interagency Relations:
            Associate Administrator: Michael F. O’Brien
    General CounselMichael Wholley
    Legislative and Intergovernmental Affairs:
            Associate Administrator: L. Seth Statler
    Office of Communications
            Associate Administrator: David Weaver
    Small Business Programs:
            Associate Administrator: Glenn Delgado

Mission Directorates
    Aeronautics Research
            Associate Administrator: Jaiwon Shin
    Human Exploration and Operations
            Associate Administrator: William Gerstenmaier
    Science
            Associate Administrator: John Grunsfeld 
    Space Technology
            Associate Administrator: Michael Gazarik 

Mission Support Directorate
    Mission Support Directorate
            Associate Administrator: Richard Keegan
                Human Capital Management:
                    Assistant Administrator: Jeri Buchholz
                Strategic Infrastructure:
                    Acting, Assistant Administrator: Calvin F. Williams
                Headquarters Operations:
                    Executive Director: Jay M. Henn
                NASA Shared Services Center:
                    Executive Director: Mark Glorioso
                Internal Controls and Management Systems:
                    Director: Nancy A. Baugher
                Procurement:
                    Assistant Administrator: Bill McNally
                Protective Services:
                    Assistant Administrator: Joseph S. Mahaley
                NASA Management Office:
                    Director: Marcus Watkins

Nasa disini melakukan hal-hal yang bersifat baru, mencari hal-hal yang belum diketahui oleh oranglain nasa mencari apa hal-hal apa saja yang ada pada luar angkasa,dan bagaimana kita bisa keluar angkasa, dan akhirnya nasa telah memecahkan masalah tersebutm mereka dapat pergi keluar angkasa dan mereka banyak menemukan hal-hal yang baru diluar angkasa yang dijadikan sebagai objek penelitian yang nantinya akan digunakan sebagai informasi bagi masyarakat dunia.

Nasa juga membuat pameran-pameran bagi masyarakat agar bisa melihat hal-hal yang ada diluar angkasa seperti batu-batuan luar angkasa, pesawat luar angkasa, gambar-gambar yang didapat dari luar angkasa, model-model benda jaman dahulu yang terdapat diluar ankgasa serta penjelasan yang diberikan oleh nasa tentang semua yang berada diluar angkasa.

 

Nasa juga membagi informasi kepada public,educators, pelajar dan media setiap informasi yang diberikan diberikan perbedaan antara yang umum dan yang khusus , informasi yang diberikan juga tidak hanya bersifat umum yang hanya digunakan untuk masyarakat sekitar,tetapi juga untuk para pelajar nasa juga bisa memberikan informasi yang lebih detail mengenai hal-hal yang dipertanyakan.nasa juga tidak hanya fokus pada kegiatan luar angkasa, tetapi juga nasa berkompetisi pada bidang pembuatan alat transportasi,alat transportasi disini bukan seperti mobil atau motor tapi alat transportasi yang dapat digabungkan dengan rocket.

Jadi, nasa itu adalah sebuah lembaga organisasi yang tujuan utamanya meneliti luar angkasa, mereka melakukan perjalanan keluar angkasa untuk mengetahui hal hal apa saja yang terdapat pdi luar angkasa, setiap data yang didapat oleh nasa, mereka akan mempelajari dan meneliti lebih lanjut dan lebih detail dan nantinya akan dijadikan informasi untuk masyarakat sekitar.web nasa ini adalah salah satu media untuk menyebar luaskan informasi yang nasa peroleh, kelebihan web ini adalah sangat lengkap dan detail, setiap kita memilih option terdapat option lagi didalamnya,sehingga informasi yang disajikan sangat detail, option yang diberikan juga menarik jadi pembaca tidak merasa bosan untuk membacanya, web nasa ini juga tidak mengandalkan 1 atau 3 page saja, tapi banyak page yang digunakan pada web nasa ini, setiap kita memilih informasi yang ingin kita cari maka kita akan pindah ke page selanjutnya.tampilan pada web nasa ini merupakan tampilan yang bagus untuk saya,penyimpanan informasi yang baik dan mudah…

Demikianlah penjelasan mengenai web nasa dan nasa yang dapat saya sampaikan…

Leave a comment